Upload Instagram Foto & Video via Web Browser PC / Laptop

Cara Upload Instagram Foto & Video via Web Browser PC / Laptop  - Siapa sih yang gak tau instagram, media sosial yang satu ini ternyata sangat di minati oleh banyak kalangan. Sama halnya facebook yang digunakan oleh berbagai kalangan dari anak kecil sampai kakek-kakek. Sungguh luar biasa karena perkembangan teknologi membuat orang tak mau kalah menunjukan eksistensinya di media sosial. Untuk fitur instagram sebenarnya tidak jauh berbeda dengan facebook, instagram dilengkapi dengan fitur mengomentari, menyukai, status yang berupa foto yang di upload. Sebenarnya tak hanya foto saja sob, kita juga dapat memabagikan video dengan mudah. Instagram sangat digemari oleh anak muda yang suka berfoto dan instagram menjadi tempat nongkrongnya foto tersebut.

instagram

Cara Upload Foto/Video Instagram Lewat Browser PC Laptop - Ngomong-ngomong membahas instagram nih sob, saja juga akan membahas tutorial cara upload instagram via web lewat pc foto/video. Nah sudah kita ketahui bersama bahwa instagram pada dasarnya tidak bisa mengupload lewat web browser atau tampilan instagram dot com.

Untuk dapat mengupload foto dan video ke instagram menggunakan aplikasi instagram yang tersedia di store smartphone. Namun walaupun anda tidak memiliki aplikasi juga smartphone android maka anda juga masih bisa upload foto dan upload video di pc tanpa menggunakan hp android, sebenarnya bisa sih sob menggunakan emulator android, tapi saya rasa kurang recomend deh untuk upload soalnya rata-rata emulator itu kan downloadnya berat.

Maka dari itu saya akan membagikan artikel tentang cara upload foto / video ke instagram lewat pc sungguh mudah kan sob, bagi anda yang memiliki komputer atau laptop jangan khawatir. Karena sekarang sobat dapat menguploadnya dengan mudah. Oke berikut ini adalah tutorial cara upload foto ke instagram di browser pc.


Cara Upload Foto Instagram di PC Laptop Lewat Browser [NEW] Google Chrome

Nah cari ini sebenarnya cara terbaru yang hadir di insagram pada bulan Mei 2017, cara ini terbilang cukup praktis dan tidak seperti cara lama yang menggunakan aplikasi. Berikut adalah cara upload foto di instagram seperti dibawah ini.
a. Pertama-tama buka instagram.com di web browser chrome (rekomendsi).
b. Kemudian klik Ctrl+Shift+I.
c. Setelah itu klik tombol yang di beri tanda panah merah (tablet & mobile).

instagram

d. Kemudian kik “Responsive” denga tanda panah bawah, lebih jelasnya lihat tanda dibawah ini.

Instagram

e. Pilih sesuai device / perangkat mobile, bertujuan hanya untuk menampilkan versi mobile web dan untuk mengaktifkan fitur upload yang ada.

instagram

f. Kemudian klik reload atau muat ulang / instagram dengan klik Tombol Lingkaran di pojok kiri atas browser.
g. Kemudian anda akan menemukan tampilan berikut ketika sudah di reload. Klik saja, dan masukan gambar dan klik Ok jika gambar sudah di masukan.


h. Selanjutnya klik Next atau sobat bisa crop terlebih dahulu.
i. Lalu sobat dapat menambahkan caption sesuai keinginan kamu, dan klik share.
Nah itulah sobat mudah banget kan, cara upload foto instagram tanpa aplikasi di web mobile ini masih terbilang baru dan bisa kamu coba tanpa aplikasi lain selain browser. Jika belum puas bisa gunakan cara berikut dibawah ini, tergantung ke inginan sobat.

[FIX] PROBLEM : #Bagi yang fitur uploadnya tidak muncul, Perhatikan lebar dan tinggi mobile device, pastikan dibawah lebar 400 x 700.

Dengan mengubah persen lebih kecil, atau bisa juga klik tombol tepat di samping kanan 75 persen (yang tidak saya beri tanda seperti gambar dibawah).


#Jika masih gak berhasil, update browser chrome terlebih dahulu.

Support Untuk Browser seperti Opera Mini, UC Browser, Google Chrome

sekian dan terimakasih sudah membaca artikel yang saya bagikan

Baca juga : Cara Menggunakan Google Font untuk desain Web

Comments